Pelatihan Menulis Berita Bagi Karyawan BMT PAS

inilah hasil latihan pertama menulis berita dari kami. baca dan beri masukan serta koreksi atas hasil karya kami ini.

arifah
"Pelatihan Jurnalistik BMT PAS"
Hari Kamis tanggal 25 Juli 2019 telah diadakan pelatihan jurnalistik untuk seluruh karyawan dan manajemen BMT PAS. Pelatihan yang diselenggarakan di kantor BMT PAS Jl. KH Mas Mansyur No.122 Bejen Bantul ini dipandu pemateri dari pimpinan redaksi Koran Bernas bapak Putut Wiryawan dan wartawan senior mbak Sari. Tujuan diadakan pelatihan ini untuk mendorong semua karyawan agar bisa membuat berita atau konten yang baik dan menarik untuk dimuat di medsos, khususnya di web bmtpas. Acara yang berlangsung selama 3 jam dan dipandu oleh ketua pengurus BMT PAS H. Jupriyanto ini, sangat antusias diikuti oleh seluruh karyawan. Pemateri memberikan pemaparan yang jelas tentang teori jurnalistik. Pada pelatihan ini juga ada sesi tanyajawab dan membuat contoh berita.


jupriyanto
"20 orang Karyawan ikut Pelatihan Jurnalistik"
Era industri 4.0 sudah di depan mata. Semua lembaga wajib hukumnya menyesuaikan diri. Di antara tuntutannya adalah optimalisasi pemanfaatan media elektronik dan online. Hari ini Kamis, 25 Juli 2019 BMT PAS Bantul mengadakan elatihan jurnalistik. Acara yang dimulai jam 10.00 pagi ini menghadirkan nara sumber dari Koran Bernas Wartawan Senior Mas Putut Wiryawan dan Mbak Sari. Semua karyawan nampak bersemangat, wajah-wajah yang riang menyilingi diskusi yang menarik. Kegiatan praktek menulis dibimbing Mbak Sari. Tak terasa waktu 2 jam habis. Kegiatan ini akan menunjang keterampilan menulis semua karyawan. Semua bisa menjadi kontributor tulisan web www.bmtpas.com

ratna

Pelatihan Jurnalistik PAS

Dalam rangka peningkatan kualitas & ketrampilan, BMT Projo Artha Sejahtera (PAS) mengadakan pelatihan jurnalistik tentang cara menulis berita untuk seluruh karyawannya.

Pelatihan tersebut dilaksanakan di kantor BMT PAS pada Kamis, 25 Juli 2019 dimulai pukul 09.00 sd 12.00 dengan pemateri Bapak Putut Wiryawan.
Beliau adalah pemimpin redaksi di Berita Nasional.

Acara pelatihan berlangsung dengan penyampaian materi dari Bapak Putut, kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab & diakhiri dengan praktek menulis berita.

Dari pelatihan tersebut diharapkan ada wawasan baru bagi seluruh peserta dalam rangka cara menulis berita, dan diharapkan mampu menuliskan berita baik tentang lembaga

mita
"Pelatihan Jurnalistik SDM BMT PAS"

BMT PAS mengadakan upgrade keahlian jurnalistik bagi semua karyawan. Acara ini diselenggarakan hari Kamis, 25 Juli 2019 bertempat di Kantor BMT PAS Bantul. Nara sumber yang dihadirkan merupakan pimpinan direksi bernas, Bapak Putut Wiryawan dan wartawan senior ibu sari bernas. Pelatihan yang berlangsung dari pukul 09.00 - 12.00 WIB berlangsung dengan lancar.
Diharapkan dengan diselenggarakannya acara pelatihan ini dapat menambah ilmu dan pengetahuan seluruh karyawan BMT PAS dalam membuat konten berita maupun iklan. Di era milenial ini, persaingan industri bidang jasa semakin ketat. Perlu tambahan skill dan wawasan agar dapat membuat konten maupun iklan yang dapat mendukung kemajuan BMT PAS.

dandi
Pelatihan Jurnalistik BMT PAS
Di era modern ini, kita di tuntut untuk mengikuti perkembangan zaman tak terkecuali teknologi informasi dan komunikasi. Perkembangan teknologi ini dapat di gunakan untuk berbagai bidang kehidupan manusia. Salah manfaat teknologi yg ini banyak di gunakan adalah di sektor bisnis. Memang tidak bisa di pungkiri teknologi sangat erat kaitannya dengan sektor ekonomi terutama bisnis. Salah satunya BMT PAS. BMT PAS menggunakan teknologi ini untuk meningkatkan pelayanan kepada mitra serta untuk menarik masyarakat yg sedang membutuhkan.
Hari ini (25-7-2019), BMT PAS mengadakan pelatihan jurnaliatik yg di pandu oleh narasumber Bapak Putut. Beliau adalah seorang wartawan senior yg sudah tidak di ragukan lagi ilmu serta jemampuan beliu dalam hal jurnaliatik. Pelatihan tersebut di selenggarakan di BMT PAS sendiri dan di adakan karena memang ilmu tentang jurnaliatik itu sangatlah penting di era 4.0 ini. BMT PAS sadar bahwasannya dengan melakukan pelatihan ini karyawan serta pengurus dapat membuat sebuah berita yg dapat menarik perhatian publik agar dapat mengenal serta bekerja sama dengan BMT PAS. Di dalam pelatihan ini di lakukan dengan lancar dan karyawan di berikan dasar2 dalam ilmu jurnalistik cara membuat berita yg menarik dan sampai dengan mempraktekkan membuat berita secara mandiri.
Dengan begitu di harapkan bahwa seluruh insan BMT PAS dapat menulis berita yg menarik dan juga dapat menarik perharian masyarakat luas serta bisa bekerja sama dengan BMT PAS.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pak Jupri memimpin pasukan jotos Korona

Bagaimana kita menapakinya, disitulah pahalanya

Putri dari Pemimpin Umat